Skip to main content

SUKSES = Meluaskan Area Kebahagiaan

Sebenarnya tulisan ini saya gunakan untuk memotivasi diri saya, yang masih gagal move on. Tapi, daripada saya rasakan sendirian mending saya bagi sama kalian. Semoga bacaan ini bisa bermanfaat.
Tentang sebuah kesuksesan, karena setiap orang memiliki makna yang berbeda karena setiap memiliki soul yang berbeda saat menafsirkan kata Sukses.

Banyak orang yang berjibaku dengan hidup untuk mengejar sukses namun pulang dengan perasaan gagal. Sudahkan kita mendefinisikan kesuksesan dengan tepat?. Fakta menunjukkan 90% uang yang beredar di dunia ini dikuasai hanya oleh 10% orang. Sementara, 10% sisanya diperebutkan 90% jumlah orang sedunia. Rasanya kita tidak termasukan 10% orang yang beruntung itu,ya? Jadi, jika kita mendefinisikan sukses dengan ukuran uang semata, sulit sekali bukan saat kita harus bersaing dengan 90% orang sedunia guna meraih kesuksesan? Tapi benarkah?/

Sulit atau mudahnya meraih sukses tergantung bagaimana point of view kita. Bersyukurlah jika kita memiliki sudut pandang yang benar, yaitu sukses artinya MAMPU MEMPERLUAS AREA KEBAHAGIAAN hidup kita sehingga juga dirasakan dan dinikmati oleh orang lain. Jika kita berbahagia karena rezki dariNya, maka kita disebut sukses jika anugerah rezki itu dapat membahagiakan keluarga, kerabat, atau sahabat. Misalnya, seorang istri sukses sebagai istri saat ia mampu membahagiakan suaminya.

Jadi, ukuran kesuksesan seseorang itu ditentukan oleh seberapa luas area kebahagiaan yang dapat dihadirkannya. Semakin luas areanya, semakin besar kesuksesan yang diraihnya. Bagaiman cara meluaskan area kebahagiaan?
Pertama, membahagiaakan diri sendiri dengan berdamai pada takdir. Sebab, takdir-Nya adalah hal terbaik untuk kita menurut kacamata-Nya. Maka damaikanlah jiwa dengan bersyukur saat lapang dan bersabar saat sempit.
Kedua, memudahkan diri kita untuk merasa bahagia. Kita bisa berbahagia dengan cara-cara mudah dan sederhana. Seseorang  bisa berdamai dengan dirinya dan mudah merasa bahagia akan berasa dalam kondisi optimal, yang akan membuatnya memiliki peluang besar untuk bahagia pada orang lain.
 Lalu bagaimana dengan kegagalan, jadi menurut Septi Djafar  kegagalan adalah ketidakmampuan meluaskan area kebahagiaan . Seseorang disebut gagal jika tidak bisa berbagi bahagia. Dia hanya hidup untuk kepentingan dan kebahagiaan diri sendiri tanpa peduli nasib orang lain. Jadi, marikan kita menebar kebahgiaan seluas mungkin untuk memperluas area kebahgiaan kita.

 sumber : Septi Djafar, Majalah Ummi Juni 2010.

Comments

Popular posts from this blog

PROSES PENCIPTAAN MANUSIA

** SUBHANALLAH, MENAKJUBKAN! ** "Video Proses Penciptaan Manusia dari Awal hingga Akhir" Tahukah anda? 1.400 tahun silam, ketika teknologi manusia belum mampu melihat apa yang terjadi di dalam rahim seorang ibu, Allah berfirman dan menjelaskan dengan sangat rinci tentang bagaimana proses penciptaan manusia dalam Al Quran surat Al-Mu’minun 12-14: - Kemudian Kami menjadikannya air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). - Kemudian, air mani itu kami jadikan ‘alaqah. - Lalu ‘alaqah itu Kami jadikan segumpal daging, - dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, - lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. - Kemudian, Kami menjadikannya makhluk yang (berbentuk) lain… Urutan demi urutan itu disebutkan dengan sangat jelas dan sempurna tanpa terbalik dan tanpa satupun kesalahan.. Para ilmuan di bidang kedokteran yang di bantu teknologi sekali lagi membenarkan firman Allah sang maha pencipta... Ini adalah video citra yang di

BROWNIES IRIT ALA BUNDA VIOES VIO GROUP ARKME

Resep 1 1/2 gelas terigu 1/2 gelas gulpas 1/4 gelas coklat bubuk 1sdt soda kue 1/2 sdt vanili 1/2 sdt garam 3/4 gelas air bisa di tambah dikit,bila adonan msh menggumpal 1/2 gelas minyak goreng. Carbut= campur terigu,gulpas,coklat bubuk dan garam ,vanili jd satu,tambahkan air dikit2 kocok manual dgn garfu smp rata tidak menggumpal/ tp jgn keenceran ya, masukan soda kue aduk rata,masukan minyak aduk rata,tuang keloyang yg sudah diolesi minyak diameter 20x20 (kl kemarin sy pake loyang 7x 20 repot bagi kuenya,sekarang alhamdulilah dah kebeli loyang baru hehe..)panggang 30 mnt dgn api sedang,sebelumnya open harus sudah dipanaskan terlbh dahulu.( bisa di panggang / di kukus) Nb: gelas takar standar yg sy pakai = 200 ml,mika yg sy pakai uk 6x6,soda kue tidak bisa di ganti dengan sp/tbm/permifan ya beda fungsi dan hasil^_^