Skip to main content

Tell to The World (Part III)

Kali ini saya akan menulis dengan berbahasa Indonesia
Ok, setelah cukup lama d rumah nenek sejak kelas Lima SD saya sudah mulai stay at home karena tuntutan pendidikan yang memaksa saya harus belajar untuk mendapatkan rengking kelas dan entah mengapa aku begitu menikmatinya. Bahkan hal itu membuat aku terlalu fokus untuk mendapatkan cita-cita yang tinggi, nilai yang baik, belajar terus menerus, mengambil program tambahan belajar sesekali dan akhirnya aku lebih banyak belajar. Rutinitas belajar yang cukup panjang yang akku jalani selama 8 tahun dari kelas 5 SD sampai kelas 3 SMA.

Masa SMA Jadwal belajar tambahan lebih banyak dari di Tsanwiyah, hemm dan entah kenapa aku begitu menikmati kehidupan yang terlalu monotan seperti itu tanpa liburan dan jalan-jalan tentunya. Bagiku setelah mendapatkan rengking  kelas pertam itu bukalah akhir tapi itu menjadi semakin berat karena harus mempertahakan semua itu.

Aku menjadi cuek dengan kehidupan ku dengan rutinitas rumah, dengan pekerjaan perempuan seperti memasak, mencuci piring, mengasuh adik-adikku. Rumah bukanlah surga bagiku saat itu karena terlalu bising dengan tangisan dan perkelahian. Kadang, aku bertanya mengapa aku harus dilahirkan kedunia ini.

Keluarga itu adalah cermin  bagaimana kita memandang kehidupan, bekal kita untuk bersosialisasi dengan teman saat di taman kanak-kanak hingga saat ini. Aku masih terkendala soal ini dan menikmati hidup bersama kesendirian, kadang aku berpikir apa gunanya hidup bukankah keduanya sama-sama sendirian. Tiada yang menemani saat kita mati'.

Loncatan kehidupan dari rumah nenek, menjadi orang yang terlalu ambisius dan cuek  itu lah yang membuat kehidupan ku sekarang ini seperti ini. Orang-orang disekitarnya yang memberikan tawa sudah tiada, dan sepupunya dia sudah merantau dan memiliki anak dan istri, nenek ku masih hidup saat ini meskipun aku hanya berbicara lewat bahasa tubuh agar dia mengerti. Dia tidak se-fit yang dulu lagi saat aku banyak berlibur dengan dia, ke tempat yang tidak kutahui, Sepanjang memoriku, dia adalah orang yang mengajak aku jalan-jalan ke sana kemari semasa kecil

Tahun 2006 aku lulus dari bangku SMA dan mengambil jurusan pendidikan. Aku memilih bangku kuliah saat itu bukan berdasarkan kegengsian tapi berdasarkan hati runarniku, aku merasa nyaman dengan kampus pilihaku meskipun aku harus berpindah dari jurusan Bahasa ke Konseling, dan ....

Comments

Popular posts from this blog

PROSES PENCIPTAAN MANUSIA

** SUBHANALLAH, MENAKJUBKAN! ** "Video Proses Penciptaan Manusia dari Awal hingga Akhir" Tahukah anda? 1.400 tahun silam, ketika teknologi manusia belum mampu melihat apa yang terjadi di dalam rahim seorang ibu, Allah berfirman dan menjelaskan dengan sangat rinci tentang bagaimana proses penciptaan manusia dalam Al Quran surat Al-Mu’minun 12-14: - Kemudian Kami menjadikannya air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). - Kemudian, air mani itu kami jadikan ‘alaqah. - Lalu ‘alaqah itu Kami jadikan segumpal daging, - dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, - lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. - Kemudian, Kami menjadikannya makhluk yang (berbentuk) lain… Urutan demi urutan itu disebutkan dengan sangat jelas dan sempurna tanpa terbalik dan tanpa satupun kesalahan.. Para ilmuan di bidang kedokteran yang di bantu teknologi sekali lagi membenarkan firman Allah sang maha pencipta... Ini adalah video citra yang di

BROWNIES IRIT ALA BUNDA VIOES VIO GROUP ARKME

Resep 1 1/2 gelas terigu 1/2 gelas gulpas 1/4 gelas coklat bubuk 1sdt soda kue 1/2 sdt vanili 1/2 sdt garam 3/4 gelas air bisa di tambah dikit,bila adonan msh menggumpal 1/2 gelas minyak goreng. Carbut= campur terigu,gulpas,coklat bubuk dan garam ,vanili jd satu,tambahkan air dikit2 kocok manual dgn garfu smp rata tidak menggumpal/ tp jgn keenceran ya, masukan soda kue aduk rata,masukan minyak aduk rata,tuang keloyang yg sudah diolesi minyak diameter 20x20 (kl kemarin sy pake loyang 7x 20 repot bagi kuenya,sekarang alhamdulilah dah kebeli loyang baru hehe..)panggang 30 mnt dgn api sedang,sebelumnya open harus sudah dipanaskan terlbh dahulu.( bisa di panggang / di kukus) Nb: gelas takar standar yg sy pakai = 200 ml,mika yg sy pakai uk 6x6,soda kue tidak bisa di ganti dengan sp/tbm/permifan ya beda fungsi dan hasil^_^